INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JATILUHUR KECAMATAN ROWOKELE KABUPATEN KEBUMEN PROPINSI JAWA TENGAH

Sosialisasi Kesehatan

Sosialisasi Kesehatan

Kegiatan sosialisasi kesehatan tentang bahayanya penyakit leptofirosis yang di sebabkan oleh hama tikus.

LEPTOSPIROSIS merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Leptospirosa, bakteri leptopspirosa sendiri adalah bakteri yang berbentuk spiral dan hidup diair tawar.

Dalam kegiatan ini dipaparkan oleh para pemateri dari UPTD PUSKESMAS Rowokele efek daripada Bakteri tersebut bila masuk kedalam tubuh manusia, tubuh yang kemasukan bakteri pasti akan melakukan perlawanan dan menimbulkan reaksi yag bisa dilihat dengan kasat mata, seperti: demam tinggi/menggigil, sakit kepala, mulaise(lemah/lesu), muntah, konjungtival (radang mata), rasa nyeri otot bahu dan punggung, apabila gejala tersebut diatas suah tampak maka sebenarnya adalah gejala kilinis dari penyakit Leptospirosis, dan sebaiknya segera berkonsultasi ke pihak kesehatan.

selain gejala klinis juga disampaikan cara  pencegahan, cara penularan an hal apa saja yang harus dilakukan agar tidak terkna penyakit leptospirosis, juga ituturkan siapa dan keadaan seperti apa saja yang berpotensi menjadi menular dan berkembangnya penyakit tersebut. untuk lebih jelasnya lihat postingan di akun IG pemdes jatiluhur 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Potensi Desa