INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JATILUHUR KECAMATAN ROWOKELE KABUPATEN KEBUMEN PROPINSI JAWA TENGAH

RESPON LONGSOR YANG MENGAKIBATKAN PUTUSNYA JALAN DI JATILUHUR

RESPON LONGSOR YANG MENGAKIBATKAN PUTUSNYA JALAN DI JATILUHUR

Pada Hari Rabu 15 november 2023 telah terjadi Longsor yang mengakibatkan putusnya Ruas Jalan Kabupaten tepatnya di Dk. Besuki RT 01 RW 02 Desa Jatiluhur Kec. Rowokele.

Sejam setelah kejadian, lokasi longsor sudah dipadati warga lantaran ingin melihat seberapa longsor yang terjadi. Longsor ini disebabkan oleh Debit air yang meningkat akibat guyuran hujan yang sangat deras dan akhirnya jalan tersebut longsor dan mengakobatkan terputusnya Ruas Jalan Kabupaten yang ada di Desa Jatiluhur.

Tim FPRB Jatiluhur langsung melakukan asesmen guna melakukan lapor cepat ke BPBD Kab. Kebumen agar kejadian ini segera direspon dan ditangani secara spesifik, sekira jam 09.00 WIB Kalak BPBD dan Kepala Dinas PUPR serta FORKOMPINCAM tiba di lokasi kejadian, sesaat setelah itu kemudian Kalak BPBD berunding untuk memberikan solusi terbaik agar Mobilitas warga bisa segera tertangani dan tidak berdampak banyak terhadap laju perekonimian di desa Jatiluhur dan Desa Wagirpandan.

Setelah berunding antara pihak terkait dengan Kepala Desa Jatiluhur akhirnya muncul kesepahaman untuk membuat jalan darurat dengan menggunakan Tanah Milik Desa berupa Bengkok Kepala Desa yang berada persis di samping lokasi longsor untuk dijadikan sebagai jalan darurat.

hari itu juga alat berat tiba dilokasi berupa Eskavator dan Katrol untuk membuat jala darurat dan mengangkat PJU yang juga roboh dilokasi Longsor.

Setelah DIkerjakan selama 3 hari jalan darurat siap digunakan untuk Mobilitas Warga Masyarakat.
 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter